PGE Saweu Sikula Menginspirasi Para Pelajar SMKN 1 Tanah Luas

Teuku Luthfi, pekerja PGE dari Departemen Subsurface sedang meyampaikan materi terkait kegiatan eksplorasi kepada para pelajar SMKN 1 Tanah Luas, jurusan Migas, pada Rabu (16/10/24)

Aceh Utara | Acehcorner.com
- Para pekerja Pema Global Energi (PGE) menyebarkan pemahaman dan semangat kepada siswa-siswi SMKN 1 Tanah Luas, Aceh Utara, melalui Program PGE Saweu Sikula dengan menjadi guru tamu di sekolah tersebut. Kegiatan itu akan berlangsung sebanyak empat kali pertemuan yang sudah dimulai sejak 2 Oktober hingga 23 Oktober 2024.

Materi yang disampaikan kepada para siswa jurusan Migas itu adalah Pengelohan limbah B3 yang disampaikan oleh Machfud dari Departemen SHE, materi Keselamatan dan kesehatan kerja, budaya kerja industri yang disampaikan oleh Yot Haryoto dari Departemen SHE, materi Eksplorasi migas yang disampaikan oleh Teuku Luthfi dari Departemen Subsurface, dan materi Proses pemisahan hydrocarbon dengan oily water yang akan disampaikan oleh Yuri Wardhana dari Departemen Production.   

Pjs External Relation PGE, Agus Salim, mengatakan kegiatan PGE Saweu Sikula ini merupakan komitmen PGE dalam upaya mendukung dan mengembangkan pendidikan di sekitar perusahaan, dan SMKN 1 Tanah Luas saat ini merupakan sekolah binaan PGE.

“SMKN 1 Tanah Luas memiliki jurusan Migas yang sejalan dengan kegiatan yang dijalankan PGE dalam mengelola Wilayah Kerja B, sehingga para pekerja PGE yang merupakan tenaga-tenaga ahli di bidangnya dapat berbagi ilmu dengan para siswa di jurusan migas, tentunya ini sangat bermanfaat bagi para siswa” jelas Agus Salim.

Agus Salim menambahkan, selain kegiatan pekerja mengajar, tahun ini PGE juga memberikan beasiswa kepada salah satu guru SMKN 1 Tanah Luas untuk menempuh pendidikan di PEM Akamigas Cepu, Jawa Timur, untuk mengembangkan kemampuan di bidang migas agar dapat mengimplementasikan ilmunya mengajarkan para siswa. Sebelumnya PGE juga telah membantu beberapa alat praktikum untuk sekolah tersebut.

Sementara itu, kepala sekolah SMKN 1 Tanah Luas, Mahdi ST, MSM, sangat  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pekerja PGE melalui Program PGE Saweu Sikula di sekolahnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat guna menambah ilmu juga menginspirasi dan memotivasi siswa kami untuk terus mengembangkan diri ke depan,” tutupnya. (DA)

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html