PT Pema Global Energi Gelar Khitanan Gratis untuk 450 Anak Yatim dan Dhuafa

Field Manager PGE, Agung Widyantoro didampingi sejumlah manajeman PGE dan para pimpinan dan tokoh masyarakat Kecamatan Pirak Timu berfoto bersama dengan para anak yatim penerima bantuan khinanan gratis di depan Puskesmas Pirak Timu, pada Jum'at (05/07/2024). (Dok Humas PGE)

Aceh Utara | Acehcorner.com – PT. Pema Global Energi (PGE) bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara menggelar kegiatan khitanan secara gratis untuk 40 anak yatim dan dhuafa di kecamatan Pirak Timu yang dilaksanakan di Puskesmas setempat, pada Jum’at (05/07/2024).

Khitanan ini merupakan kegiatan pertama dalam rangkaian kegiatan Khitanan Ceria PGE yang akan dilaksanakan di delapan kecamatan di sekitar wilayah operasi PGE di Aceh Utara dengan jumlah total anak yatim yang akan dikhitan secara gratis sebanyak 450 anak.

Adapun delapan kecamatan tersebut adalah Kecamatan Pirak Timu, Nibong, Tanah Luas, Matangkuli, Syamtalira Aron, Paya Bakong, Langkahan dan Kecamatan Baktiya.

Selain khitanan gratis anak-anak yatim dan dhuafa juga mendapatkan bingkisan berupa paket kain sarung, baju kaos, dan uang santunan. 

Field Manager PGE, Agung Widyantoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan khitanan tersebut dalam rangka berbagi kebaikan dengan masyarakat tetangga perusahaan di sekitar wilayah operasi PGE di Wilayah Kerja B di Aceh Utara.

“Kami juga terus berkomitmen untuk menciptakan dampak sosial yang positif dan berkesinambungan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi di Aceh Utara dan masyarakat Aceh secara umum”, ujar Agung.

Ia menambahkan dalam hal Peduli lingkungan sebagai tanggung jawab sosial, setiap tahun PGE merencanakan dan merealisasikan program pengembangan masyarakat berdasarkan anggaran yang disetujui oleh Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), diantaranya telah melakukan pengaspalan jalan dari Matangkuli ke Pirak Timu kurang lebih 6 kilo meter, pembangunan 5 unit rumah bantuan sangat layak huni dan MCK, beasiswa untuk siswa sekolah dasar, bantuan pasca banjir, bantuan boat karet lengkap dengan mesin kepada PMI Aceh Utara dan sangat banyak bantuan lainnya yang sudah disalurkan.

Sementara itu, dalam sambutan saat pembukaan acara, Plt Camat Pirak Timu, Fadly S, menyampaikan apresiasi kepada PGE atas dilaksnakannya kegiatan khitanan gratis dan santunan kepada anak-anak yatim dan kurang mampu yang membutuhkan.

“PGE sudah sangat banyak membantu berbagai hal untuk masyarakat Aceh Utara khususnya di Kecamatan Pirak Timu, kegiatan khitanan dan pemberian santunan ini merupakan salah satu kegiatan yang memang sangat dibutuhkan mengingat kondisi ekonomi masyarakat sekarang sedang sulit, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PGE”, tutup Fadly. (DA) 

 

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html